Dimusim Kemarau, Sertu Edi Susila Bantu Petani Siram Mentimun

Dimusim Kemarau, Sertu Edi Susila Bantu Petani Siram Mentimun
 

INHU - Babinsa Koramil 03/Seberida Sertu Edi Susila melaksanakan giat membantu warga dalam penyiraman tanaman mentimun di Desa Aur Cina Kecamatan Batang Cenaku Kabupaten Indragiri Hulu.

Kegiatan tersebut dilakukan Sertu Edi Susila pada hari Selasa (15/12) pada lahan mentimun milik Ibu Karimah dilingkungan RT 006 RW 001 Desa Aur Cina Kecamatan Batang Cenaku Kabupaten Indragiri Hulu.

Demi menyukseskan swasembada pangan kami akan terus melakukan pendampingan, karena hal ini merupakan tugas Babinsa untuk mewujudkan ketahanan pangan serta meningkatkan kesejahteraan petani, ujar Sertu Edi Susila kepada media ini. 

Sertu Edi Susila mengatakan," Saya selalu berusaha mendampingi petani agar percepatan dan peningkatan ketahanan pangan bisa terealisasikan, sebagaimana program pemerintah untuk mensejahterakan masyarakat," sebutnya. 

Lanjut dia, dengan perawatan tanaman yang baik ia berharap tanaman bisa tumbuh subur sehingga hasil pun maksimal dan akan lebih baik dari hasil tanam sebelumnya.

Lebih jauh Sertu Edi Susila menjelaskan, kegiatan ini merupakan wujud kebersamaan TNI dengan rakyat dalam rangka mendukung program swasembada pangan. Pendampingan kepada para petani merupakan tugas rutin Babinsa untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan, khususnya peningkatan swasembada pangan yang sudah dicanangkan pemerintah di Desa Aur Cina, tandasnya.(surya) 

Berita Lainnya

Index